Cara Cepat Mengatasi Migrain dengan Bahan Alami

comerfit.com- Kondisi kepala yang sering migrain tentunya sangat mengganggu aktivitas harian Anda bukan? Terlebih dalam keadaan tertentu rasa nyeri tak tertahankan tersebut sering diiringi dengan rasa mual, muntah hingga pingsan. Tahukah Anda ternyata banyak sekali faktor yang memicu timbulnya rasa nyeri pada kepela yang jarang sekali diketahui oleh khalayak luas. Seperti perubahan hormon, pantulan cahaya yang berlebihan hingga aktivitas berlebih yang dibarengi dengan pola tidur yang tidak teratur.

Untuk meredakan rasa nyeri saat migrain beberapa orang sering mengkonsumsi obat tertentu yang terjual bebas di apotek. Namun pengkonsumsian obat kimia secara terus menerus tentunya memberikan efek yang negatif bagi kesehatan tubuh seseorang. Oleh karena itu, tak ada salahnya bukan apabila Anda mencoba tips cepat mengatasi migrain dengan bahan alami seperti dibawah ini untuk meminimalisir terjainya efek samping yang negatif pada kesehatan. Untuk lebih jelasnya simaklah informasi dibawah ini.

Cara Cepat Mengatasi Migrain dengan Bahan Alami

1. Hirup Aroma Lavender                            

Nyeri kepala sebelah atau migrain ternyata dapat diatasi dengan cara-cara yang mudah dan praktis, salah satunya yaitu dengan menghirup aroma minyak esensial lavender. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penggunaan minyak lavender ini terbukti efektif meredakan migrain yang disebabkan karena stress. Bahkan penggunaannya secara terus menerus disinyalir mampu meredakan gejala cemas dan depresi serta membantu Anda untuk tidur nyenyak.

2. Akupresur

Selain menghirup aroma terapi, trik ampuh mengatasi migrain dengan bahan alami yang bisa Anda coba selanjutnya adalah terapi akupresur. Terapi pengobatan dengan cara memberikan penekanan terhadap titik-titik tubuh tertentu menggunakan jari ini disinyalir mampu membantu menghilangkan rasa nyeri karena migrain hingga sakit kepala kronis sekalipun. Bahkan pengobatan alami ini juga mampu meredakan gejala migrain seperti mual, muntah hingga kunang-kunang.

3. Mengkonsumsi Minuman Jahe Hangat

Salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat sebagai bahan alami pereda gejala hingga nyeri akibat migrain adalah jahe. Dilansir dari sebuah penelitian bahwasannya, mengkonsumsi seduhan bubuk jahe secara teratur selain mampu meredakan nyeri karena migrain juga terbukti efektif menyegarkan sekaligus menghangatkan tubuh. Pengkonsumsian seduhan bubuk jahe juga tak memberikan efek samping negatif bagi tubuh jikalau Anda mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan dan keperluan.

4. Mengoleskan Minyak Di bagian Pelipis dan Dahi

Penggunaan obat migrain plasebol (kosong) secara terus menerus tentunya akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh karena terbuat dari bahan kimia. Nah guna meminimalisir hal tersebut Anda bisa mengoleskan minyak papermint pada bagian dahi dan pelipis. Kandungan mentol pada minyak papermint ini terbukti lebih efektif meredakan rasa nyeri karena migrain secara cepat.

5. Melakukan Olahraga Yoga

Banyak orang yang tak mengetahui bahwasannya melakukan olahraga yoga merupakan obat alami paling efektif untuk meredakan gejala serta nyeri akibat migrain. Pasalnya gerakan-gerakan tubuh yang diterapkan di olahraga ini melibatkan sistem pernapasan, meditasi dan ketepatan postur tubuh sehingga mampu meningkatkan kesehatan mental dan fisik yang sering kali menjadi pemicu utama timbulnya migrain.

Nah itulah tadi beberapa kiat mudah mengatasi migrain dengan bahan alami yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat membantu dan menjadi solusi terbaik untuk Anda tatkala bingung mencari bahan alami untuk meredakan migrain tanpa efek samping. Selamat mencoba, terima kasih.